Follow Me:

kunjungan dari universitas negeri malang ke fip uny

           Susantnext. Kamis (31/06) hima psikologi pendidikan dan bimbingan Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan tamu dari jurusan bimbingan dan konseling dari universitas negeri malang. Dalam kunjunganya tersebut mendapat sambutan baik daari pihak jurusan maupun dari himpunan psikologi pendidikan dan bimbingan.

           Kunjungan tersebut di terima oleh dekan fakultas ilmu pendidikan, wakil dekan III , ketua jurusan serta staf dosen pengajar psikologi pendidikan dan bimbingan. Dari UNM sendiri di wakili oleh Drs.Hermianto,M.Pd dan Arbin Janu Setyowati,M.Pd.

         Kemudian acara tersbut di lanjutkan dengan sambutan dari ketua jurusan PPB FIP UNY yaitu Fathurahman,M.Si selaku ketua jurusan mengucapkan sugeng rawoh atau selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan memilih jurusan PPB FIP UNY sebagi pilihan kunjungan tersebut. Kemudian dari wakil jurusan PPB UNM sendiri menjelaskan maksut kunjunganya tersebut dalam rangkaian kkl ke PPB FIP UNY. Hal yang permtama ialah menambah ilmu dan berbagai pengalaman kemudian melihat laboratorium jurusan BK acra tersebut di lanjutkan kembali dengan pemaparan visi dan misi jurusan PPB FIP UNY, kurikulum, prestasi, animo masyarakat atau mahasiwa baru dalam tahun ketahun serta daya serap lulusan di lapangan pekerjaan. Kemudian di lanjutakan pemamparan dari ketua laboratorium jurusan BK Farida Harahap,M.Si menggambarkan langkah kerja yang telah dan akan dilaksanakan oleh laboratorium. Dalam hal ini pengurus laboratorium juga di membutuhkan asisten untuk kelancaran program yang ada di laborartorium tersebut. Kemudian acara di lanjutkan dengan ice breking yang dipimpin langsung oleh va Imania Eliasa,M.Pd untuk menambah semangat dan kebersamaan. Acara tersebut kemudian di anjutkan dengan pemaparan dari ketua himpunan mahasiswa bimbingan dan konseling FIP UNY , Aning prihatingrum ia memparkan tentang beberapa devisi-devisi yang ada dan progranm kerja serta bebrapa pengenalan dari ketua divisi yang di sampaikan langsung oleh ketua HIMA.

           Kemudian acara di lanjutkan dengan berdiskusi. Dari rombongan kkl yaitu lila dini mengajukan bebrapa pertanyaan terkait tentang pelatihan di laoratorium serta bagaimana hima selaku wadah dari mahasiwa untuk menfasilitasi baik yang pngurus maupun non pengurus hima tersbut untuk terlibat dalam kegiatan HIMA. Acara kkl mahasiswa jurusan bimbingan dan konseling FIP UNM di akhiri dengan kunjungan di laboratorium jurusan.

Followers

pengunjung

Seputar Kampus FIP